Selasa, 02 Juli 2013

BUS GANDENG

Tipe Bus

ZHONGTONG (KORIDOR 1&8)



ModelLCK6180G
length*width*height17990*2540*3260
Max KG28,000
Capacity(person)180
Engine ModelEuro5
Manufacturerweichai/yuchai/cummins
Max Power(KW) 247/243/221
Max torqueN.m1600/1280/1250
Max Speed (km/h)80
emission levelEuroⅢ
Gear box5 forward speed 
SuspensionAir suspension/Leaf spring suspension
Steering Power steering
Front track(mm)13T
Rear track(mm) 11.5T
Brake systemDual circuit air brake
Tyre275/70R22.5
Fuel tank Capacity (CNG)200LST (liter Setara Bensin)
air conditionerThermo King 
Cctv                                                       4
negara pembuat china sebanyak 66 bus untuk koridor 1 dan 8
Harga sekitar 3,3miliar rupiah

Huanghai&Komodo (Koridor 5)
HuangHai(10 BUS) terbakar 2 Bus

Engine

DD6187S01
Model
D2866LUH28
Type
Horizontal,6 cylinder in line, 4-stroke, water cooling, air-air intercooler, turbo diesel engine
DisplacementL
11.967
Max torque (N.m/rpm)
1400/900-1300
Max power (Kw/rpm)
228/1900
Fuel tank (LST)
350

Chassis
Model
DD6187S01
Transmission
VOITH 864.5D
Rear Axle
ZF Port type
Suspension system
Air suspension, 2/4/4
Tire
275/70R22.5
Steering system
Integral hydraulic power steering
Parking brake
Energy storage spring, air cut-off brake
Service brake
Air disc brake

Dimensionmm

DD6187S01
Length
17980
Width
2500
Height
2880
Wheelbase
5105+6770
TreadF/R
2076/1826/1826
Approach/Departure angle(°)
7/7
Min ground clearance
145
Internal height
2318
One step height from ground
340
F/R overhang
2700/3375

Main body equipments

DD6187S01
Passenger door
double leaf inward swing type     
Window
Bonded type with embedded overturn windows  
A/C & heating system
Integral A/C and heating system
Frame
Unitary body, trussed frame

Weightkg

DD6187S01
Gross weight
28000
Curb weight
16200
Number of seat
45+1
Passenger capacity
170

Performance

DD6187S01
Max speedkm/h
85
Min turning diameterm
23.5
Max grade ability%
25
Fuel consumptionL/100km
35 (under given condition)
bus buatan china

Komodo(17 Bus)

mesin Doosan Infracore 340 HP
buatan PT AAI (Indonesia)
transmisi otomatis VOITH 
bahan bakar CNG (Compressed Natural Gas)
bus dengan panjang 18 meter dan tinggi lantai 110 cm 
menampung 155 penumpang dengan 41 penumpang duduk
Bus berbahan bakar CNG ini memiliki rasio konsumsi bahan bakar sekitar 1,7 kilometer per LST
memilik turn-table elektrik HUBNER untuk sambungan
mesinnya 11000cc
Harganya sekitar 4Miliar

KOMODO (KORIDOR 9)

25 bus 
mesin Doosan Infracore 340 HP
buatan PT AAI (Indonesia)
transmisi otomatis VOITH 
bahan bakar CNG (Compressed Natural Gas)
bus dengan panjang 18 meter dan tinggi lantai 110 cm 
menampung 155 penumpang dengan 41 penumpang duduk
Bus berbahan bakar CNG ini memiliki rasio konsumsi bahan bakar sekitar 1,7 kilometer per LST
memilik turn-table elektrik HUBNER untuk sambungan
mesinnya 11000cc
Harganya sekitar 4Miliar

INOBUS (KORIDOR 11)





21 Bus
INOBUS buatan PT INKA(INdustri Kereta Api)
kapasitas 160 penumpang dengan 40 tempat duduk
handgrip untuk penumpang berdiri
mesin Full dedicated CNG engine untuk otomotif dengan minimal standar emisi memenuhi  EPA / CARB certification (USA)  atau standar EURO III (Eropa)
Mesin berkapasitas 9000 cc ini mempunyai power 285 Hp
Inobus ini juga dilengkapi dengan kamera CCTV dan on-board monitor, alat pemadam kebakaran, perlengkapan P3K, dan GPS.

ANKAI&INOBUS (KORIDOR12)

Ankai

18 Unit Bus Gandeng Ankai Dari China (Hanya Chassisnya Saja) Dengan Karoseri New Armada

INOBUS
18 Unit Bus Gandeng Inobus Produksi PT. Industri Kereta Api (INKA) Dengan Karoseri Laksana

1 komentar:

  1. Zhongtong pakai mesin Doosan infracore GL11K, bukan Dongfeng / weichai / cummins
    Huanghai pakai mesin Cummins ISL G 320 HP 8.900 cc
    lagipula itu bukan Huanghai DD6187S01, tapi DD6182S02

    BalasHapus